Cara Copy Paste Tulisan Di Internet Yang Tidak Bisa Di Copy - IT Wae

Cara Copy Paste Artikel Di Internet Yang Tidak Bisa Di Copy. Sepertinya artikel yang akan saya bahas kali ini memiliki judul yang sulit dimengerti atau bahkan malah membingungkan, untuk itu agar para pembaca dapat dengan mudah memahami artikel yang akan saya ulas, maka sebelum itu saya akan sedikit bercerita.

Mungkin bagi anda yang sedang mencari tugas sekolah ataupun tugas kuliah melalui layanan online internet akan sedikit terganggu atau tambah kesal saat mencari artikel yang sesuai dengan apa yang di inginkan, akan tetapi ketika akan di Copy-Paste tidak bisa.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali pemilik situs atau website yang melindungi karya tulisan mereka dengan script anti copy paste dengan tujuan agar artikel yang mereka publikasikan melalui situs web tidak di ambil oleh orang lain.

Hal tersebut tentu saja sangat wajar dilakukan oleh pemilik blog / website, mengingat banyak sekali orang lain yang melakukan copy paste tanpa ijin (mencuri) yang selanjutnya di publikasikan ulang dan mengklaim bahwa tulisan tersebut mereka sendiri yang membuatnya, padahal tulisan tersebut hasil copy paste dari blog tetangga.

Melalui artikel yang singkat ini saya akan mencoba memberikan tutorial lengkap tentang bagaimana cara copy tulisan yang dilindungi script anti copy-paste, dan tentunya saya sangat berharap untuk digunakan sebagaimana mestinya atau jangan di salah gunakan.

Cara Copy Artikel Yang Tidak Bisa Di Copy-Paste Di Blog / Website .
Sebelum melakukan cara tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain.
  • Komputer / Laptop harus terinstall Mozilla Firefox atau Google Chrome.
  • Komputer / Laptop harus terinstall aplikasi Microsoft Word.

Pada tutorial ini saya menggunakan browser Mozilla Firefox dan Google Chrome untuk caranya adalah sebagai berikut.

Cara Copy-Paste Tulisan Dari Internet Menggunakan Google Chrome .

1. Buka Google Chrome, lalu cari tulisan yang ingin di copy-paste, kemudian klik Customize and control Google Chrome (menu yang yang ada di pojok kanan atas), selanjutnya pilih More Tools, lalu pilih Save Pages As.


2. Kemudian pada Save as type silahkan pilih Webpage, Complete lalu klik Save.


3. Selesai.

Cara Copy-Paste Tulisan Dari Internet Menggunakan Mozilla Firefox .

1. Buka Mozilla Firefox, lalu cari artikel yang ingin di Copy, kemudian klik File, lalu pilih Save Page As.


2. Selanjutnya pada Save as type silahkan pilih Webpage, Complete lalu klik Save


3. Selesai.

Lantas bagaimana cara mengambil tulisan yang sudah disimpan ? .
Untuk dapat menyalin tulisan caranya sangat mudah, yaitu silahkan cari dimana anda menyimpan menyimpan file tadi, cari tulisan dengan extensi HTML atau yang terdapat icon browser (Mozilla Firefox atau Google Chrome) atau terkadang icon muncul sebagai Microsoft Word, kemudian klik kanan lalu pilih open with selanjutnya pilih Microsoft Office Word.


4. Selanjutnya secara otomatis aplikasi Microsoft Office Word akan terbuka, dan biasanya tulisan yang muncul tidak beraturan atau acak-acakan, jika demikian, maka anda terlebih dahulu harus menyalin tulisan ke notepad kemudian salin lagi ke MIcrosoft Word untuk di edit agar tulisan menjadi rapi.

5. Selesai.

Note.
Jika artikel yang kita copy terdapat iklan, maka tulisannya memiliki format yang kacau, misal tulisan terlihat kabur, dan untuk mengatasi hal tersebut bisa di copy dulu ke notepad, baru kemudian di copy kembali ke Microsoft Word.

Artikel Terkait.
Cara Menghilangkan Warna Background Tulisan Hasil Copy-Paste.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang bagaimana cara mengatasi tulisan di blog / website yang tidak bisa di copy-paste.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama