Indexing Website di Google

 Indexing di google adalah sebuah sebutan bahwa halaman website kita telah terbaca oleh google, dalam artian website kita sudah bisa dicari orang melalui mesin pencari google, lantas yang menjadi sebuah masalah adalah bagaimana cara agar webiste kita ada di google. Disini saya mencoba memberikan beberapa sub-judul pengetahuan yang saya ketahui untuk bisa membantu Artikel kita terindexs.

Crawl Status 


Ini merupakan salah satu fitur yang dapat kita gunakan di google webmaster, disini kita bisa melihat dan mempelajari apa yang ditemukan oleh google saat meng crawl website kita seperi yang di tampilkan bisa melihat respon yang di dapatkan dari google saat meng crawl website kita, seperti Response yang di daapatkan, type file yang ada, dan lain sebagainya. 


Dari sinilah awal mula website kita di ketahui oleh si google, yaitu saat google menghampiri website kita atau bisa disebut crawl, namun dari sebuah video yang saya tonton di bawah ini : 

Ketika si google menemukan salah satu saja website yang eror maka dia akan berhenti mengcrawl website kita, dan disaat itu pula kita harus memperbaiki website kita dan minta kembali untuk di tinjau oleh google. Untuk metode crawl ini di peruntukan bagi website yang memiliki halaman banyak, jadi kita bisa melihat report per harinya, Namun jika website kita masih berskala kecil, maka masih belum begitu terasa menfaat dari google crawl ini. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama