Belajar Kepemimpinan dari Seorang Tukang

Kepemimpinan adalah kemampuan yang dimiliki seseorang dalam mengelola sesuatu yang terdapat orangnya sehingga bisa mencapai suatu tujuan ygy.


Dan dari sini saya mengambil pelajaran dari seorang tukang rehap, dimana dia merehap sebuah bangunan menjadi bentuk yang baru, tentunya dengan menambah dan mengubah posisi bangunan yang sudah ada.


"lah tukang sama pemimpin apa hubungannya ?"


Memang si terlihat agak nggak masuk akal, tapi sekali lagi ini diperuntukan bagi orang yang mau mengambil pelajaran bukan orang yang mau mendebat. 


Jadi gini seorang tukang kita ibaratkan sebagai seorang pemimpin sedangkan keinginan yang punya rumah ibaratkan tujuan, kemudian peralatan dan bahan adalah sesuatu yang perlu di pimpin.


"lah kalo alat dan bahan kan sudah sesuai fungsi dan tempatnya akhi"


Nah itulah tugas seorang pemimpin dia tau persis apa guna dan dimana tempat dari para anggotanya berdiri, ibarat Kate pemimpin itu ya tugasnya memikirkan anggota ini siapa bakalan dimana bisa apa aja nantinya bakalan gimana.


"Nah kalau begitu berarti anggotanya bakalan nurut dong nggak bakalan memberontak akhiee"


Nah itu juga letak kejelian seorang pemimpin bahan yang dibeli jugakan nggak bisa langsung di pasang, nggak bisa langsung dipakai. Ada beberapa juga ada yang perlu dipotong ada yang harus di bor, bahkan sampe di las lagi.


Disini jugalah letak kejelian sang pemimpin untuk menyesuaikan kembali kemampuan para anggotanya ygy.


Kadang juga ada yang menyulitkan ketika sang bos banyak maunya hahahahah


"Lah berarti apa yang bisa kita ambil dari .sini?"


Silahkan pikir sendiri!!!!!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama