Kisah Nelayan Ulung dalam Berjudi

Kisah Nelayan Ulung

Aku adalah seorang nelayan yang sangat mengerti akan perjalanan naik turunnya perahu diambang air laut. Naiknya perahu disebabkan datangya ombaik, turunya perahu dikarenakan akan berlalunya ombak.


Bermain judi adalah keseharianku, saat aku berada di perhu. Karena jenuh juga menunggu jaring yang ku sebarkan. Disela istirahat aku memainkan perjudian dengan kawan sekapalku.


Yah bukan karena ku tak tahu bahwa judi itu dilarang danku yakin tak semua nelayan juga sama sepertiku. 


Setiap ikan yang ku tangkap pasti jumlahnya berton-ton dan darisitulah aku memiliki banyak yang bisa ku pertaruhkan.


Ya lagi-lagi aku merelakan satu atau dua ton untuk ku pertaruhkan dikarenakan masih ada pulhan ton yang kudapatkan, siapa tau bisa dapat kelebihan dari situ.


Tanmpak aneh memang, tapi inilah yang aku lakukan. Seperti tadi lagi-lagi aku melakukannya bkan karena ku tak tahu itu dilarang tapi karena banyaknya hal yang bisa ku pertaruhkan.


Dan inilah kisahku dari sini pula aku yakin bahwa tidak semua para nelayan sama seperti diriku.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama