Konflik dan Prokontra Mahasiswa

konflik dan prokontra Mahasiswa

Halo Sobat Ruang Kuliah - Pelajaran dari sebuah pelajaran yang bisa di ambil pelajarannya adalah ketika kita bisa mengerti dan memahami antara kedua sisi yang berlawanan.

Dikarenakan disini saya adalah seorang mahasiswa dan lingkungan yang saya temui adalah lingkungan mahasiswa, ada sih masyarakatnya tapi saya belum terlalu terjun kesana, pernah sekali terjun dan masih terlalu berat untuk menyeimbangkan antara masalah di masyarakat dan Mahasiswa.


Sejauh menjadi mahasiswa 5 Semester dan akan memasuki semester 6 dari gelar S1 yang sedang saya tempuh kemudian saya mendapatkan sebuah pelajaran, lantas baru inilah yang bisa saya tuliskan terkait masalah mahasiwa.


Dimana terdapat mahasiswa yang idealis ada pula yang nurut-nurut saja tapi ya sama sama lulus dari perkuliahan.


Disin saya melihat dari sisi siswa yang idealis dan banyak melontarkan kritik dan harapan akan hak Mahasiswa dan kewajiban dari seorang pengajar kepada yang di ajarkan.


Ada pula yang sangat idealis untuk menentang sistem dan juga aturan yang diterapkan di kampus bahkan samapai mempermasalahkannya, ya boleh saja orang namanya juga mahasiswa, toh sudah punya pemikiran sendiri. Kalu pemikirannya sudah di kontrol oleh diri sendiri ya apapun yang dia mau bisa saja dia kerjakan.


Kemudian terakhir itu mahasiswa yang nurut-nurut saja dan selesai juga tepat pada waktu yang tidak dilebihkan bahkan bisa selesai lebih dahulu. Dari situ saya mendengarkan kedua belah sisi Mahasiswa yang ada di kampus, dan dari situ pula saya hanya bisa mendengarkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama