Nasihat Terburuk yang Pernah Diberikan

 

Nasihat Terburuk 

Nasihat dalam konteks kebaikan adalah hal yang sangat diperlukan, apa lagi nasihat yang bisa membuat kita menjadi mantep ati dalam melakukan hal apapun. Tapi terkadang ada juga nasihat itu malah membuat orang jadi down dan tak melakukan apapun itulah nasihat terburuk.

 

Seperti Apa Nasihat Terburuk Itu?

Nasihat terburuk adalah nasihat yang tidak diterima secara lahir maupun batin, karena nasihat seyogyanya merupakan hal yang perlu dilaksanakan dengna baik. Dan jika nasihat yang diberikan tidak dilaksanakan berarti ada yang salah dengan nasihat yang diberikan. Maka dari itu perlu kita perhatikan beberapa hal sebelum memberikan nasihat, berikut hal yang perlu diperhatikan.

 

Kapan Nasihat Itu diberikan

Nasihat yang baik adalah nasihat yang diberikan ketika seseorang membutuhkan, lain halnya dengan nasihat yang diberikan secara paksa kepada orang yang tidak membutuhkan, terkadang itu malah menjadi ganjalan untuk diri kita dan orang yang kita nasihati, mengapa demikian? karena sifat orang berbeda beda, adakalanya orang hanya ingin di dengarkan oleh diri kita dan ada pula orang yang memang sedang membutuhkan nasihat. dan tentunya nasihat buruk juga harus kita hindari. Berikut adalah beberapa saat yang membutuhkan Nasihat

Baca Juga : Dogma Anak Masjid Desa

 

Saat Sedang Berada Dititik Termalas

Saat yang ini adalah saat yag paling tepat untuk memotivasi dan memberikan masukan kepada orang lain, dan saat malas juga waktu yang tepat untuk mengutarakan nasihat yang akan diberikan, tapi sebelum mengutarakanya pastikan orang tersebut sedang malas bukan karena sebab dari adanya diri kita disebelahnya ya sobat, karena jika dia tidak semangat dikarenakan adanya kalian maka nasihat yang diberikan akan sia sia.


Saat Sedang Meminta Nasihat

Momen ini adalah hal yang sangat ditunggu tunggu untuk seseorang dikala ignin melakukan perubahan namun dia kehabisan ide, momen meminta nasihat adalah hal yang sangat ia dambakan. Tapi juga kadang terdapat orang yang meminta nasihat kemudian tidak menggunakana nasihat yang ia minta. Itu juga kadang ada masalah pada yang meberikan nasihat.


Apa Nasihat Terburuk yang Pernah Disumbangkan

Nasihat terburuk yang pernah disumbangkan itu ketika aku menginginkan seseorang 100% menjadi seperti apa yang aku inginkan, dan semerta merta memberikan nasihat hanya dari satu arah, juga terkadang itulah yang membuat nasihat terlihat buruk dimata orang yang menerima. Apalagi ketika yang menerima nasihat tidak sepemikiran dengan kita, maka wassalam.



 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama