Cara Cek Bandwidth IndiHome Speedy Melalui Modem - IT Wae

Cara Tes Kecepatan Bandwidth Internet Speedy IndiHome dan Semua Operator Seluler. Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat dunia, maka tidak heran jika semua provider dan operator seluler berlomba-lomba menawarkan paket data internet yang murah dengan menyediakan berbagai macam fitur terbaru untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, mulai dari kecepatan bandwidth dan besarnya kuota yang di berikan.

Berbicara kecepatan internet tentu kita tidak lepas dengan istilah Bandwidth yang merupakan salah satu bagian penting yang dalam mempengaruhi kecepatan akses internet, sedangkan kuota atau jatah alokasi penggunaan internet akan mempengaruhi seberapa bebas kita menggunakan paket data internet, sehingga kedua hal tersebut sangat berhubungan erat dengan kenyamanan akses internet.

Namun begitu karena banyak faktor yang mempengaruhi bandwidth yang kitaterima, sehingga walaupun kita sudah berlangganan internet dengan jumlah bandwidth yang besar namun terkadang kecepatan internet masih sangat terasa lambat atau seperti tidak sesuai dengan harapan.

Untuk itu tidak ada salahnya jika anda pelanggan telkom sesekali mengecek bandwidth indihome sepeedy atau kecepatan internet yang anda miliki untuk memastikan bahwa akses internet tetap stabil, karena bukan tidak mungkin bisa saja pada kasus tertentu kecepatan internet bisa menurun atau tidak sesuai dengan besarnya bandwidth yang ada.

Artikel Terkait.
  • .

Untuk mengetahui besarnya bandwith internet indihome speedy biasanya akan di jelaskan ketika kita akan belangganan dan umumnya menggunakan kuota umlimited, atau anda juga bisa melakukan pengecekan bandwidth yang diterima memalaui modem indiHome, dan untuk lebih jelasnya bisa mengikuti langka-langkah di bawah ini.

Cara Mengetahui Kecepatan Bandwidth IndiHome Speedy Modem ZTE ZXHN H108N.
  1. Hidupkan modem Indihome Speedy.
  2. Kemudian buka browser (chrome atau firefox) kemudian ketikan IP Address Default Modem IndiHome Speedy ZTE ZXHN H108N, yaitu 192.168.1.254,  lalu Enter.
  3. Kemudian login menggunakan password dan username default Modem IndiHome, Username = admin, Password = admin.
  4. Selanjutnya pada tampilan utama panel modem router, silahkan klik Status.
  5. Maka secara otomatis akan muncul beberapa keterangan modem tentang Firmware yang digunakan, SNR Margin, Line Attenuation, CRC, Upstream, Downstream, dan yang lainnya.
  6. Untuk melihat besarnya bandwidth yang di terima, silahkan perhatikan nilai pada Data Rate, dan pada gambar di bawah ini menunjukkan angka 1534 kbps karena saya berlanggan paket data Speedy 1 Mbps.

Namun begitu, nilai data rate tidak bisa dijadikan sebagai tolak ukur yang pasti untuk menentukan kecepatan dan stabilitas internet atau dengan kata lain data rate hanya menjunjukkan besarnya bandwidth yang kita terima, mengingat masih bamyak faktor lain yang mempengaruhi kualitas jaringan indihome speedy, misal nilai CRC harus 0 (nol) untuk menunjukkan tidak adanya kegagalan dalam transfer data.

Baca Juga.
  • .

Sedangkan umtuk mengetahui bandwidth operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, 3 (three), AXIS, XL, Smartfren, dan semua operator bisa menggunakan layanan situs cek speed internet yang banyak tersedia secara gratis.

Artikel Terkait.
  • .

Demikian Informasi yang bisa saya bagikan mengenai bagaimana cara melihat kecepatan bandwidth indihome speedy dan kecepatan bandwidth semua operator seluler, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama