Sarana Bersyukur Itu Apa


Halo Sobat Literatur - Bersyukur merupakan cara kita mengingat apa yang sudah diberikan kepada kita baik itu berupa kebaikan yang diberikan oleh Allah langsung ataupun melalui pernataara sesama manusia.


Seperti yang telah dipaparkan oleh Syaikh Wahbah az-Zuhaili, bersyukur pada hakikatnya menggunakan nikmat-nikmat sebagai sarana untuk meningkatkan ketaatan. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Syaikh Wahbah az-Zuhaili dimana bersyukur itu penggunaan sarana dan prasarana yang sudah Allah berikan.


Bagaimana sobat literatur? sudah dapat gambaran dari sarana bersyukur?, salah satu sarana yang sudah Allah ciptakan untuk kitaadalah adanya akal untuk berprikir baik secara langsung maupun tidak langsung. Dimana seyogyanya akal yang kita miliki bisa kita jadikan salah sarana untuk meningkatkan rasa syukur kita dengan mengingat kebaikan-kebaikan dari Allah untuk kita dan seluruh makhluk hidup di bumi ini.


Selain akal juga tentunya masih banyak sekali nikmat yang Allah berikan kepada kita baik yang bisa dilihat, dirasakan maupun dibagikan. Sejatinya nikmat yang kita miliki juga sebenarnya bisa kita bagikan kepada teman-teman juga loh sobat literatur, btw ini bukan tentang membagi contekan ya!!!.


Mendapat jawaban juga merupakan  nikmat kemudahan yang kita miliki, tapi bukan berarti juga kita harus membagikan jawaban itu sebagai contekan. Tapi disini lebih ke rezeki yang dapatkan dapat kita bagikan keada rekan-rekan kita sobat literatur.


Rezeki yang kita miliki juga bukan hanya berbentuk harta, kebahagiaan kita saat ini juga merupakan rezeki, maka dari itu mari kita bagikan kebahagiaan kita kepada orang sekitar, dan tunjukan kepada Allah bahwa kita telah menggunakan Sarana yang Allah berikan untuk senantiasa bersukur dan meningkatkan ketaatan kepada Alllah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama