Harga Tiket Masuk ke Pantai Cemara Lampung Timur - Tempat Wisata Lampung

Kabupaten Lampung Timur merupakan salah satu Kabupaten yang menyajikan beragam destinasi wisata alam maupun destinasi wisata buatan, sebut saja,  wisata pantai adalah salah satu destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan saat berkunjung ke Kabupaten Tersebut.

Beberapa wisata pantai yang paling banyak dikunjungi adalah Pantai Kerang Mas dan Pantai Cemara Baru. Namun, kamu juga harus tahu wisata pantai lainnya yang tentunya menyajikan keindahan yang tak kalah menarik, sebut saja Pantai Cemara.

Suasana Pantai Cemara boleh dibilang masih natural, terdapat beberapa pohon cemara yang tumbuh disekitar pantainya, nah ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin mencari tempat wisata dengan suasana yang tenang.

Sama halnya dengan pantai yang ada di Lampung Timur, Pantai Cemara juga menyajikan keindahan-keindahan pantai serta beberapa fasilitas menarik lainnya seperti telah tersedianya gazebo untuk pengunjung dan motor ATV yang dapat disewa pengunjung.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Cemara Lampung Timur

tiket masuk pantai cemara lampung timur
tiket masuk pantai cemara lampung timur foto via instagram @adianto_pariwisatalamtim

Harga tiket masuk ke Pantai Cemara masih terbilang sangat ternjangkau, dimana pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 5.000 saja untuk dapat menikmati indahnya pantai terssebut. Dengan harga tiket yang terbilang sangat terjangkau tersebut tentunya akan membuat  nyaman pengunjung.

Alamat Pantai Cemara Lampung Timur

Pantai Cemara Berlokasi di Bandar Negeri, Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Provinsi Lampung. Lokasinya yang berjarak sekitar 92,3 Kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam  menit untuk untuk sampai di wisata Pantai Cemara.

Sedangkan jarak tempuh dari Sukadana, Ibukota Kabupaten Lampung Timur menuju Pantai Cemara ditempuh kurang lebih sekitar 60 kilometer dengan perjalanan selama 1,5 jam.

Fasilitas di Pantai Cemara Lampung Timur

fasilitas di Pantai Cemara Lampung Timur
fasilitas di Pantai Cemara Lampung Timur foto via instagram @adianto_pariwisatalamtim

Pasir pantainya yang nampak putih bersih yang menghampar disepanjang pantainya ditambah beberapa pepohonan mangrove yang ada di pantai tersebut menjadi view yang sangat menarik.

Selain menyajikan keindahan pantainya yang boleh dibilang masih sangat terjaga ekosistemnya, pantai cemara juga menyajikan beberapa fasilitas menarik yang tentunya dapat membuat pengunjung betah saat berwisata ke pantai tersebut.

Beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung ketika berwisata ke Pantai Cemara seperti, telah tersedianya gazebo yang dapat digunakan untuk bersantai oleh pengunjung dan juga tersedianya motor ATV yang dapat dikendarai pengunjung mengitari bibir pantai cemara.

Tips Berwisata ke Pantai Cemara Lampung Timur

pantai cemara lampung timur
pantai cemara lampung timur foto via instagram @adianto_pariwisatalamtim

Menjaga lingkungan adalah salah satu sikap yang harus dimiliki oleh setiap orang, tips yang dapat kami berikan untuk menjaga lingkungan tersebut seperti membuang sampah pada tempatnya serta tidak merusak fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tersebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari Pantai Cemara yang berada di Kabupaten Lampung Timur, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-temanmu dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, tulis dikolom komentar. Happy Holiday.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama