Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran: Spot Baru ini Wajib Kamu Coba - Tempat Wisata Lampung

Buat kamu yang ingin mencari tempat liburan dengan suasana tenang dan menghadirkan udara segar yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, kamu bisa mendatangi tempat wisata Hutan Mangrove Petengoran yang berada di Kabupaten Pesawaran.

Beberapa jenis mangrove yang tumbuh di area tempat wisata ini sangat bervariasi seperti Bakau Minyak ( Rhizophora opiculata ), Bakau Kecil ( Rhizophora stylosa ), Bakau Kurap ( Rhizophora mucronata ), dan Tengar/Tangar ( Ceripps sp ).

Berwisata ke Hutan mangrove ini bisa menjadi salah satu alternative buat kamu yang sangat sibuk dengan rutinitas harian karena disini kamu dapat merasakan sensasi ketenangan dan kesejukan dari yang sangat alami dari alam.

Spot Baru di Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran

spot baru di wisata mangrove petengoran
spot baru di wisata mangrove petengoran foto via instagram @kutaheriawan

Spot baru apa sih yang ada di wisata hutan mangrove petengoran ini? Nah ternyata sekarang wisata mangrove petengoran sekarang telah menyediakan spot baru berupa tempat yang berada di tengah area hutan mangrove dengan view hamparan hutan mangrove dan hijaunya air laut.

Nah selama berada disini kamu dapat memesan makanan dan minuman sembari menikmati indahnya view alam yang ada disekitar wisatan mangrove petengoran.

Biaya Masuk ke Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran

tiket masuk ke wisata hutan mangrove petengoran pesawaran
tiket masuk ke wisata hutan mangrove petengoran pesawaran foto via instagram @atimakertamuda

Untuk dapat menikmati indahnya alam di dalam area wisata hutan mangrove pesawaran kamu harus merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 per orang. Harga tiket tersebut terbilang sangat terjangkau dan sebanding dengan fasilitas yang dihadirkan oleh tempat wisata tersebut, karena tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya parkit, gazebo dan toilet.

Alamat Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran

Wisata Ekowisata Mangrove Petengoran berlokasi di Desa Gebang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Buat kamu yang baru pertama kali berwisata ke Wisata Hutan Mangrove Pesawaran kamu cukup mengetikkan kata kunci “wisata mangrove gebang” pada kolom pencarian google maps dan kamu akan dipandu menuju tempat wisata tersebut.

Fasilitas di Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran

fasilitas di wisata hutan mangrove petengoran
fasilitas di wisata hutan mangrove petengoran foto via instagram @amirnoob__

Beberapa fasilitas yang dapat kamu nikmati ketika berwisata ke Wisata Hutan Mangrove Petengoran yang berada di Kabupaten Pesawaran seperti sudah terdapat beberapa gazebo yang dapat kamu gunakan untuk duduk-duduk atau beristirahat, jika kamu suka dengan fotografi, kamu dapat mencoba beberapa spot foto yang terdapat di dalam area tempat wisata tersebut.

Area Hutan Mangrove yang luas dapat kamu jelalahi dengan berjalan kaki melewati jalan yang terbuat dari kayu yang telah disediakan, biasanya pengunjung yang dapat banyak yang berfoto-foto di beberapa sudut jalannya untuk mendapatkan foto yang indah.

Buat kamu yang pecinta kuliner, di tempat wisata hutam mangrove petengoran juga terdapat sebuah tempay kuliner yang mejual makanan dan minuman tentunya dengan varian rasa yang sangat nikmat, ngomong-ngomong soal harganya yang pasti sangat terjangkau kok.

Selain menjadi tempat untuk berlibur, di wisata hutan mangrove petengoran juga bisa menjadi wisata edukasi, disini kamu akan mengetahui beragam jenis Mangrove yang tumbuh di sekitar area wiata ini dan bahkan kamu juga dapat melakukan penanaman mangrove langsung yang tentunya akan di pandu oleh Pengelola Ekowisata Mangrove Petengoran.

Tips Berwisata ke Wisata Mangrove Petengoran Pesawaran

wisata hutan mangrove petengoran pesawaran
wisata hutan mangrove petengoran pesawaran foto via instagram @@wiriansyiddin

Tips berikut ini semoga dapat bermanfaat buat kamu yang berencana berwisata ke tempat wisata Hutan Mangrove Petengoran, seperti:

Menjaga lingkungan adalah salah satu prilaku yang sangat baik, misalnya dengan tidak membuang sampah di area hutan mangrove dan tidak merusak atau mencoret-coret fasilitas yang tersedia di area tempat wisata tersebut.

Oke sahabat wisata, itulah ulasan singkat dari spot baru yang ada di Wisata Hutan Mangrove Petengoran yang berada di Kabupaten Pesawaran. Jika menurut kamu artikel ini bermanfaat silahkan kamu share ke teman-temanmu dan jika kamu memiliki pertanyaan seputar tempat wisata di Lampung, tulis dikolom komentar. Happy holiday.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama